Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar: Kawal RPJMD 2021-2026

Rabu, 14 Juli 2021 | Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T02:12:05Z


Ketua DPRD Sumbar saat membuka seminar ranperda RPJMD di DPRD setempat, Selasa (ist)

padanginfo.com-PADANG - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi mengatakan, pihaknya mendorong Bupati dan Walikota untuk mengawal visi dan misi kepala daerah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat tahun 2021- 2026, agar terwujud Sumatera Barat Madani, unggul dan berkelanjutan.

"Dari tujuh program unggulan, inilah ranah kita bisa mendiskusikan untuk pencapaian visi dan misi itu," ujar Supardi saat membuka Seminar ranperda tentang RPJMD Provinsi Sumatera Barat tahun 2021- 2026, di ruang rapat utama DPRD Sumbar, Selasa, 13 Juli 2021.

Menurut Supardi akrab disapa Guru ini, salah satu program unggulan ialah peningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan derajat masyarakat, memberikan seribu beasiswa kepada mahasiwa di perguruan tinggi terkemuka, tunjangan kepada tenaga guru di daerah terpencil, nah kita apresiasi kepada Gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

"Untuk pencapaian visi dan misi terdapat dalam program unggulan menjadikan destinasi pariwisata dalam RPJMD Provinsi Sumbar termasuk destinasi kelas internasional. RPJMD tidak akan terlaksana dengan baik, apabila tidak ada sinkronisasi dengan Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat," harap Supardi disebut- sebut calon kuat Walikota Kota Payakumbuh tahun 2024 ini.

Dikatakan Supardi, pihaknya mengharap RPJMD Provinsi Sumatera Barat bisa menjadi acuan dalam dokumen perencanaan tahun 2022 dan tahun seterusnya bagi Kabupaten dan Kota di Sumbar.

"RPJMD perlu singkronisasi pada Bab 1 dan seterusnya, karena selama ini ditemukan lemah perencanaan, maka terjadi kegagalan dalam pelaksanaan dimasa akan datang," ujar Supardi politisi Partai Gerindra Sumbar ini.

Dikatakan Supardi, berdasarkan data SDgis antar negara di dunia, apakah acuan menjadi acuan bagi Pemprov Sumbar, karena Pemprov Sumbar merupakan bagian dari Indonesia.

"RPJMD Provinsi Sumatera Barat menjadi acuan bagi Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, karena RPJMD provinsi sangat perlu sinergis dengan kabupaten dan Kota," ujar Supardi. (Yc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update