Notification

×

Indeks Berita

Maestro Seni Tradisi Minangkabau Islamidar Meninggal Dunia

Rabu, 13 Juli 2022 | Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T01:39:31Z
Foto kenangan almahrum pada April lalu bersama anak, cucu dan menantu (Foto. Yon Erizon) 




padanginfo.com-Limapuluh Kota-Seniman Sumatera Barat berduka. Akun FB Yon Erizon mengabarkan mertuanya, Islamidar dalam usia  82 tahun meninggal dunia. Yon mantan Pimred Haluan menyebut, kepergian Maestro Seni Tradisi Minangkabau itu dilepas anak, cucu dan menantu. 

Almarhum dikenal sebagai seniman Sampelong, sebuah alat tiup musik tradisi. Atas kegigihan melestarikqn musik tradisi, almarhum dianugrahi penghargaan dari pemerintah


Innalilahi wainnailaihi raaji'uun.

Telah berpulang ke rahmatullah mertua laki-laki  kami Maestro Seni Tradisi Minangkabau,  Bpk.  Islamidar atau biasa disapa Tuen dalam usia 81 tahun, pada Selasa (12/07/2022) malam pukul 23.30 WIB, di rumah beliau, Jorong Talang, Nagari Talang Maur, Kec. Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota.

Beliau dilepas oleh 5 anak dan menantu serta para cucunya dengan tenang menghadap Sang Khalik.

Insyaallah akan disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan, Rabu (13/07/2022) di Kampung Melayu, Jorong Talang, Nagari Talang Maur, di sebelah pusara istri beliau almarhumah Tati Afrida. 

Mohon maaf atas kesalahan beliau semasa hidup, baik yang disengaja mau pun yang tidak. Semoga beliau 
diberikan tempat yang terbaik oleh Allah SWT, aamiin aamiin yra. Demikian tulis Yon Erizon yang dikutip padanginfo.com lewat akun FB-nya hari ini. (ak)





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update