Notification

×

Indeks Berita

Tak Mau Kalah Heboh, Kader PKS ke KPU Bawa Kelompok Seni Betawi

Senin, 01 Agustus 2022 | Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T03:38:06Z

 



Kader dan simpatisan PKS tampilkan seni Betawi di KPU. Foto.MNC. Bachtiar Rojab

padanginfo.com
-JAKARTA - Rombongan kader dan simpatisan Partai Kesejahteraan Sosial ( PKS ) tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka datang dengan pakaian dominan putih sembari membawa grup hadrah yang tergabung dalam kelompok seni tradisional Betawi, Palang Pintu. 


Dalam pantauan di lokasi, rombongan PKS tiba seusai rombongan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masuk ke kantor KPU RI. Mereka datang bergerombol ke KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. 


PKS dijadwalkan mendaftar pada pukul 08.30 WIB. Kehadiran Partai PKS tak kalah meriah, mereka datang diiringi tabuhan rebana sembari mengumandangkan lantunan salawatan. 


Di depan pintu masuk KPU, PKS turut menampilkan pertunjukan seni Betawi yakni Palang Pintu sebelum masuk ke dalam kantor KPU. Pantun khas serta beladiri Pencak Silat turut ditampilkan guna memeriahkan jalannya acara. 


Adapun beberapa petinggi dari PKS turut hadir ke kawasan KPU, terlihat Presiden PKS Ahmad Syaikhu hadir berdampingan bersama Sekertaris Jendera DPPl PKS yakni Habib Aboe Bakar Alhabsyi Diketahui, 

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) menyampaikan 9 partai politik akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari pertama atau pada 1 Agustus 2022. Salah satunya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa lembaganya telah mengirimkan surat kepada partai politik untuk meminta agar setiap partai politik yang akan mendaftar terlebih dahulu menyampaikan informasi kedatangan ke KPU. Informasi ini bisa dilakukan paling lambat H-1 sebelum waktu kehadiran. 

"Kalau misalkan mau hadir tanggal 1 (Agustus), maka 1 hari sebelumnya harus mengirim surat. Supaya apa? Penata kelolaan di kantor KPU dan juga layanan KPU kepada partai politik itu dapat dimaksimalkan," kata Hasyim dalam jumpa persnya, di kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (29/7/2022).(sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update