Notification

×

Indeks Berita

Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata, Jusuf Kalla Kirim Jet Pribadi Jemput Jenazah

Senin, 19 September 2022 | September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-18T23:18:46Z


padanginfo.com-JAKARTA- Ketua Dewan Pers Prof.Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022). Mantan Wapres Jusuf Kalla dikabarkan telah menyediakan pesawat jet pribadinya untuk menjemput almarhum dan keluarga dari Malaysia. 

"Info dari pihak keluarga Prof.Azra akan dimakamkan di TMP Kalibata, Blok Z , Senin, 19 September 2022. Waktu pemakaman menunggu konfirmasi lebih lanjut," tulis pesan yang diterima di Jakarta, Minggu.


Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Yadi Hendriana. Namun, Dewan Pers menunggu informasi dari pihak keluarga terkait dengan pemakaman almarhum Azyumardi Azra.


"Silakan untuk keterangan lebih lanjut dengan keluarga, kami dari Dewan Pers menunggu informasi dari keluarga," kata Yadi sebagaimana dikutip dari republika.


Yadi juga menyampaikan kedukaannya atas wafat Azyumardi Azra. Dia tidak menyangka atas kepulangannya yang begitu cepat karena belum lama ini ikut mendampinginya dalam kunjungan kerja ke sejumlah daerah.


"Ya Allah Prof, beberapa terakhir mendampingi Prof di Bali dan Sumatera barat, sungguh semua yang Prof Katakan adalah 'cahaya', Prof sangat senang berada di tengah-tengah kami masyarakat Pers. Husnul khatimah dan jalan lapang menuju Surga Allah" kata Yadi. 


Berdasarkan surat kematian dari Rumah Sakit Selangor Malaysia, penyebab meninggalnya Azyumardi Azra adalah serangan jantung.


"Pihak Rumah Sakit Serdang telah menerbitkan penyebab kematian almarhum yaitu: Acute Inferior Myocardial Infarction atau terdapat kelainan pada jantung. Beliau meninggal di unit perawatan intensif bagi penderita gangguan pada jantung (CCU)" kata KBRI Kuala Lumpur dalam keterangan pers.


Ratusan  papan bunga duka kini memenuhi halaman kediaman almarhum.  (in). 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update