Notification

×

Indeks Berita

Mari Saksikan, Pekan Kebudayaan Daerah Digelar 1-5 Oktober di Komplek Dinas Kebudayaan Sumbar

Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T04:34:40Z

 



Syaifullah. Foto.dok

padanginfo.com-
PADANG- Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) yang digelar Dinas Kebudayaan Sumatera Barat akan berlangsung pada 1-5. Berbagai kegiatan kesenian, termasuk tradisi akan mewarnai acara tersebut. Juga ada lomba yang dikemas panitia pelaksana


Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah, mengatakan, pekan kebudayaan 2022 merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi ke-77 Sumbar yang jatuh pada 1 Oktober.


Tahun ini, PKD dengan tanda pagar #DayaBudaya dipusatkan di Komplek Gedung Kebudayaan Sumatra Barat, Jalan Diponegoro Padang.



“PKD Sumatra Barat 2022 akan dihadiri Dirjen Kebudayaan Kemendibudristek, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Ketua DPRD Sumatra Barat, dan kepala-kepala daerah, serta masyarakat, seniman, dan budayawan, serta pelaku pariwisata. PKD merupakan cara rakyat merayakan seni dan budayanya,” kata Syaifullah.



PKD tahun ini, tambahnya, membuka banyak ruang ekspresi seni dan budaya.


“PKD menghadirkan peristiwa budaya, antara lain panggung budaya 19 kota dan kabupaten, pertunjukan seni kontemporer, festival cepak cepoang makanan khas rakyat, festival tutur bakaba (pembacaan kaba dengan peran atau akting), sipak rago, permainan tradisional, pameran seni rupa, peluncuran buka, penyerahan penghargaan Anugerah kebudayaan. (*/ak)


*

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update