Notification

×

Indeks Berita

Ada Menteri Bocorkan Reshuffle Kabinet Usai KTT G20

Senin, 14 November 2022 | November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T10:31:28Z



Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengaku mendapat inpormasi bahwa reshuffle kabinet bakal dilakukan Presiden  Jokowi usai pelaksanaan KTT G20. foo.dok/SINDONews

padanginfo.com-
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengaku mendapat informasi bahwa reshuffle kabinet bakal dilakukan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) usai pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. 


Informasi itu diterima Ujang dari seorang menteri di Kabinet Indonesia Maju. "Saya dapat kabar dari senior saya, seorang menteri bahwa reshuffle akan terjadi pasca-G20," kata Ujang kepada MNC Portal Indonesia, Senin (14/11/2022). 


Namun, Ujang tak mengungkapkan identitas seorang menteri yang menginformasikan bakal ada reshuffle kabinet tersebut. Yang pasti, kata dia, reshuffle merupakan sebuah keniscayaan.


Saat disinggung ihwal wacana perombakan kabinet ini berkaitan dengan isu ketidakharmonisan dengan Partai Nasdem yang telah mengusung Anies Baswedan sebagai capres, Ujang menduga hal ini bisa saja terjadi. 

"Kelihatannya arahnya ke sana. Karena ketika Jokowi kecewa sedangkan reshuffle itu hak prerogatif presiden, maka Jokowi bisa melakukan apa pun karena berkuasa, maka reshuffle itu kelihatannya akan terjadi," pungkasnya.(*)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update