Notification

×

Indeks Berita

Ke Padang, Anies Baswedan Jumpa Teman Sebangku Masa SMA

Minggu, 04 Desember 2022 | Desember 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T09:12:47Z
Bertemu Kawan SMA. Jurnalis Indosiar untuk Sumbar La Ode Juhardio Anse  didampingi isteri Liza Gustia berfoto dengan Anies Baswedan.  (Foto: FB Juhardio Anse). 

padanginfo.com- PADANG- Kuda lari gampang dipacu,  nasib kita siapa yang tahu?

Pantun dua baris ini pas maknanya ketika dua orang sahabat satu SMA,  satu lokal dan satu bangku bertemu di Padang, Anies Baswedan dan La Ode Juhardio Anse. 

Anies bertemu dengan Juhardio Anse, kawan semasa sekolah di SMA Negeri  2 Yogyakarta di sebuah hotel di Padang, tempat Anies menginap,  Minggu pagi 4 Desember 2022. 

Juhardio Anse, yang akrab dipanggil mas Diok,  adalah jurnalis televisi Indosiar untuk Sumbar. Sebelumnya Diok yang sudah lebih 20 tahun di Padang adalah koresponden surat kabar Pos Kota. 

Melihat Diok dari kejauhan  di dekat lobi restauran hotel,  Anies melambaikan tangan. Diok datang menghampiri. 

"Bagaimana kabarnya? " tanya Anies. 

"Alhamdulillah,  sehat, " jawab Diok. 

Diok lalu memperkenalkan isterinya,  Liza Gustia kepada Anies.

"Orang mana isterinya. Sudah mantu..? "

Diok menyebut isterinya orang Minang,  Payakumbuh dan dikaruniai dua orang puteri yang masih kuliah.

 Anies menyalami dengan senyum khasnya sembari menyebut isterinya Ferry Farhati tak ikut mendampingi karena ada urusan sosial yang harus dikerjakan di Jakarta. 

Beberapa orang yang melihat Anies dan Diok bicara terheran-heran. Begitu akrab. 

"Ini teman saya waktu SMA di Yogya dulu, " ujar Anies kepada beberapa pendampingnya. Diok hanya tersenyum. 

"Hebat juga mas Diok ya. Semoga temannya jadi Presiden RI kelak..," ujar seorang wartawan yang menyaksikan keakraban dua sahabat ini. 

Menurut Diok,  dia dan Anies sama-sama menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Yogyakarta tahun 1986. Pernah satu lokal di kelas 1.

"Anies itu sangat pintar dan juara.   Pembawaan tenang dan disukai banyak kawan.  Meski tidak menjabat Ketua OSIS, hanya  di bidang Humas,   tapi dia terpilih  menjadi Ketua OSIS se Indonesia dalam satu musyawarah Pengurus OSIS  di Jakarta, " kata Diok. 

Anies menamatkan SMA 4 tahun. Karena  mengikuti program AFS  ke Amerika,  Program AFS/ American Field Service.  

Selepas SMA Diok meneruskan kuliah ke Universitas Diponegoro Semarang dan mengambil jurusan Kemaritiman. Sedang Anies diterima langsung tanpa seleksi  di Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada Yogyakarta. 

Meski pertemuan dua sahabat semasa SMA itu berjalan singkat,  di sela-sela padatnya jadwal silahturahmi Anies Baswedan, Diok menyebut dirinya puas dan bangga punya kawan pernah jadi Gubernur DKI,  Rektor dan Menteri Pendidikan  dan kini bakal calon Presiden RI diusung Partai Nasdem.  

"Mau bernostalgia masa SMA tapi waktunya tak cukup.  Mudah-mudahan nanti ada kesempatan reuni, " sebut Juhardio Anse,  ayah dua puteri yang berasal dari Sulawesi ini. 

Pertemuan dirinya dengan Anies Baswedan diposting Diok di laman Facebooknya dan mendapat ragam komentar darI pertemanan FB. 

"Calon Menkoinfo, calon  Komisaris, calon staf ahli,  siap-siap berkantor di Medan Merdeka," guyon beberapa teman FB Juhardio Anse. 

Calon Presiden  Partai Nasdem Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Sumbar, sejak Sabtu sore dan Minggu,  3-4 Desember 2022. 

Mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM)  Sabtu sore,  Anies disambut ratusan massa.  Dari BIM Anies langsung menuju Padang Panjang dan Bukittinggi dengan agenda yang telah disiapkan panitia, serta menutup kegiatan di Padang pada hari Minggu 4 Desember 2022. (in)








Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update