Notification

×

Indeks Berita


Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi gelar Pelatihan Hama pada Tanaman Cabe

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T08:34:23Z


Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi melaksankan pelatihan penyuluhan dan pertanian membahas hama pada tanaman cabe.Foto. Ist


padanginfo.com-BUKITTINGGI -Guna  mewujudkan Bukittinggi Hebat Sektor Pertanian sesuai Misi ke-7 Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, berbagai kegiatan telah dilaksanakan  Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi.

Sebagai instansi teknis salah satu upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan wawasan Penyuluh Pertanian dan Petani tentang budidaya pertanian, baru baru ini dilaksanakan kegiatan training bagi penyuluh dan petani, kali ini khusus membahas pengendalian hama pada tanaman cabe dan bawang merah.

Dipilihnya kedua komoditi ini, karena keduanya memberikan andil dominan terhadap inflasi di Sumatera Barat, ungkap Plt.Kadis Pertanian dan Pangan Abdul Halim, SPI, MSi saat membuka kegiatan training tersebut, Rabu (12/07) lalu di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Mandiangin Koto Selayan, Talao 

Training ini melibatkan Penyuluh Pertanian, Penyuluh Perikanan, perwakilan kelompok pelaksana kegiatan demplot 2021-2023, dan mahasiswa magang UNAND serta Bidang Penyuluhan dan Kelembagaan.

Dalam training dibahas Pengendalian Hama Tanaman Cabe dan Bawang Merah disampaikan oleh Adri, SP (POPT pada UPTD Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat).

Pada kesempatan tu, Adri menjelaskan dalam pengendalian hama pada tanaman cabe dan bawang merah pada kondisi curah hujan tinggi, perlu dilakukan pengamatan, pencegahan dan pengendalian.(mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update