Notification

×

Indeks Berita


FKS Gelar Lomba Kelurahan Sehat Bukittinggi 2023

Selasa, 11 Juli 2023 | Juli 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T04:49:23Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pembina bersama Forum Kota Sehat (FKS) Kota Bukittinggi, akan gelar lomba kelurahan sehat tahun 2023. Salah satu inovasi dari FKS Bukittinggi itu, akan digelar Selasa hingga Jumat 11–21 Juli 2023


Ketua FKS Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menjelaskan, lomba kelurahan sehat merupakan salah satu kegiatan Forum Kota Sehat Kota Bukittinggi. Tujuannya, bagaimana memotivasi masyarakat setiap kelurahan dapat membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat di segala bidang.


“Kita sudah rapat dengan tim Pembina. Pelaksanaan lomba kelurahan sehat akan dilaksanakan selama dua minggu, 11 hingga 21 Juli 2023. Tim penilai akan mengunjungi setiap kelurahan dan melihat sejauh mana implementasi dari kelurahan sehat itu, dilaksanakan oleh masyarakat bersama pokja kelurahan sehat dan didukung pemerintah kelurahannya,” ungkap Fiona, Senin (10/07).


Fiona yang juga Ketua TP PKK Bukittinggi ini menambahkan, tim sudah menyusun beberapa indicator penilain. Diantaranya, kelembagaan, inovasi dan penghargaan serta penilaian vlog dengan durasi minimal 3 menit dan maksimal 5 menit.


“Selain itu, juga ada indikator penilaian dari tim pembina seperti, keaktifan posyandu, dasawisma, KTR, upaya pengolahan sampah dan lainnya. Setiap indikator memiliki bobot penilaian berbeda beda. Semua kita kumpulkan nanti dan akan kita umumkan pada 17 Agustus 2023,” jelasnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update