Notification

×

Indeks Berita


Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Sawahlunto Berlangsung Kidmad

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T07:12:13Z
Walikota Deri Asta bertindak sebagai Inspektur upacara HUT RI ke- 78. Hms Pemko Sawahlunto



padanginfo.com-SAWAHLUNTIN- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) Tahun 2023, Walikota Sawahlunto, Deri Asta  bertindak selaku Inspektur Upacara pengibaran bendera yang berlangsung di Lapangan Ombilin Sawahlunto, Kamis (17/8/2023).  

Pantauan di lokasi, upacara yang dipimpin oleh Walikota tersebut berlangsung khidmat dan khusyuk. Cuaca sejak pagi juga mendukung, sedikit mendung namun tidak hujan.

Tampak hadir anggota Forkopimda yang diantaranya , Wakil Walikota , Ketua DPRD Sawahlunto, Kapolres, Dandim 0310/ SSD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri,Karutan dan undangan lainnya.

Tema yang diusung pada peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu.

Dilanjutkan dengan penyerahan Bendera  Merah Putih oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta kepada petugas Paskibra yang sebelumnya telah dikukuhkan  sebagai pasukan pengibaran Bendera Merah Putih.

Tampilan memukau juga terlihat dari pasukan regu pengibar bendera. Mereka baris berbaris dengan rapi dan tampak kompak menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih.

Usai upacara secara terpisah Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi baik sebagai pelaksana maupun peserta upacara.

"Dengan semangat HUT RI ke-78 yakni terus melaju untuk Indonesia Maju, kita bersama-sama meningkatkan kinerja membangun kota dan melayani masyarakat sehingga Sawahlunto berkembang semakin baik," imbuhnya. (ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update