Notification

×

Indeks Berita


Walikota Erman Safar Hadiri Pameran Foto Selayang Minang LKBN ANTARA

Sabtu, 23 September 2023 | September 23, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T02:48:30Z
 Pameran Foto Selayang Minang LKBN ANTARA dihadiri Wako Erman Safar di pelataran Jam Gadang. Foto kominfo Bukittinggi

padanginfo.com- BUKITTINGGI- Walikota Erman Safar gadiri pameran fotografi bertajuk Selayang Minang yang di gelar Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA). Kegiatan ini berlangsung di Pedestarian Jam Gadang. Jumat, 22 September 2023

Pameran ini menampilkan 126 foto karya jurnalis Kantor Berita ANTARA dan lembaga Koninklik Instituut Voor Taal Land en Volkenkunde (KITLV) Leiden, Belanda serta komunitas fotografer yang tergabung dalam Sarekat Sumatra.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberikan penghargaan kepada LKBN ANTARA dan meyakini Bukittinggi bisa menjadi pusat daerah kegiatan jurnalistik di Indonesia. Dengan hadirnya pameran fotografi jurnalistik ini, bisa  memotori Bukittinggi sebagai daerah destinasi jurnalistik.

Direktur Utama Perum LKBN Antara, Akhmad Munir, menyampaikan, redaksi Foto Kantor Berita ANTARA setiap tahun memiliki program kegiatan penyelenggaraan pameran fotografi di berbagai daerah di Indonesia dan Kota Bukitinggi menjadi kota ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Medan dalam penyelenggaraan pameran foto bersama pemerintah pusat dan daerah demi pengembangan ekonomi dan pariwisata. 

Ketua PWI Sumatra Barat, Basril Basyar, menyampaikan, apresisasi kepada Antara, PWI Sumatera Barat menyambut baik pameran foto jurnalistik ini baik di tingkat provinsi kota maupun nasional dan berharap nanti foto-foto ini bisa berbicara mengikuti sejarah perjalanan mulai dari era sebelum kemerdekaan era kemerdekaan dan era orde lama orde baru dan sampai saat ini. (*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update