Notification

×

Indeks Berita

Jalur Sumbar - Riau Buka Tutup, Jalan Licin, Pengendara Diminta Hati-Hati

Minggu, 31 Desember 2023 | Desember 31, 2023 WIB Last Updated 2023-12-31T06:01:52Z



Kondisi jalan akibat banjir dan tanah longsor di ruas jalan nasional Kabupaten 50 Kota Sumbar menuju Provinsi Riau. (Foto: Ist).

padanginfo.com-50 KOTA- Banjir dan longsor yang menutup ruas jalan nasional di Kabupaten 50 Kota menuju Provinsi Riau, telah dapat dilalui sejak Sabtu sore 30 Desember 2023. Sistim arus dilakukan buka-tutup. Pengendara diminta Hati-Hati karena sisa material longsor masih membuat jalan licin.

.Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, berdasarkan pengamatan, kurang lebih ada 30 titik longsor di sepanjang ruas jalan Sumbar-Riau.


Kondisi tanah longsor yang sampai ke badan jalan hingga menutup akses jalan. Diantaranya longsor yang terjadi di Jalan Sumbar-Riau Km 155 dan KM 158 Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru,” katanya.

AKBP Ricardo menuturkan, di Jorong Simpang Tiga, ada tujuh titik longsor yang dibersihkan. Selanjutnya sembilan titik di Jalan Sumbar-Riau Jorong Polong Duo, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, tiga titik  di Jalan Sumbar-Riau Jorong Lubuak Jantan, Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

“Pembersihan material longsor dilakukan Polisi, TNI dan Balai Jalan dengan menggunakan lima alat berat.   Kami mengimbau kepada pengguna jalan Sumbar-Riau untuk selalu hati-hati saat melintas di jalan Sumbar-Riau tepatnya mulai dari daerah Ulu Aia sampai Pangkalan, mengingat rawan terjadi longsor dan banjir,” imbaunya.

Diketahui, akses jalan Sumbar-Riau ditutup selama 10 jam, karena petugas gabungan masih melakukan pembersihan material pascalongsor yang menyebabkan jalan Sumbar-Riau tidak bisa dilalui. Pengguna jalan Sumbar-Riau baik roda dua maupun empat dialihkan melalui jalan alternatif via Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update