Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Rutin Cek Urine Pegawai

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T07:10:19Z



         

padanginfo.com-BUKITTINGGI- Pemerintah Kota Bukittinggi, tetap melakukan tes urin  terhadap sejumlah staf.


Walikota Kota Bukittinggi Erman Safar SH mengingatkan hal itu, melalui instruksinya pekan lalu.

Setidaknya sampai jam 11.30 Wib, Senin 4/11 sudah 132 orang ASN yang bertugas di kantor Balai Kota Bukittinggi melakukan tes urin.

“Sudah 132 orang peserta yang telah melakukan tes Urin”, ujar Kasubdit Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Agama Dinas Kesbangpol kota Bukittinggi Widya Sari.


Widya Sari menyatakan hal itu menjawab pertanyaan, terkait dengan kegiatan tersebut. Senin 4/11 dilokasi kegiatan lantai dasar kantor Balai kota Bukittinggi. Senin 4/12.

Menurut Widya Sari, pelaksanaan tes urin dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, rutin dilakukan sesuai anggaran yang tersedia. 

“Kami hanya melakukan tes terhadap peserta. Sementara laporan kalau ada yang terindikasi positif, laporan itu kami sampaikan pada institusi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan”, ujar dr. Popi.

Namun sejauh ini, ujar dr Popi, belum ditemui adanya gejala ASN dilingkungan Pemko Bukittinggi, yang positif terlibat pemakai Narkotika.

Kalaupun ada yang diragukan, kami hanya merekomendasikan pada masing-masing Organisasi Pengakat Daerah (OPD) mereka, ujar dokter dari RDUD Kota Bukittinggi itu.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update