Notification

×

Indeks Berita

Wako Bukittinggi Buka Orientasi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan

Rabu, 13 Desember 2023 | Desember 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T00:30:35Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi, Erman Safar membuka secara resmi orientasi kepala sekolah se Kota Bukittinggi kwartir cabang XIII gerakan pramuka Kota Bukittinggi. Kegiatan ini berlangsung di Hall Balaikota. Rabu (13/12).


Kegiatan orientasi ini diikuti 114 kepala sekolah selaku ketua majelis pembimbing gugus depan tingkat SD, MI, SMP, MTz, SMA, SMK, MA, SLB, dan Ponpers se Kota Bukittinggi. 


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, menyampaikan, pramuka menjadi alat mendidik generasi muda. 


Dikatakannya, Pramuka sebagai wadah pembinaan anak-anak dan generasi muda, perlu mendapat dukungan dari kepala sekolah, kepala madrasah, kepala SLB dan kepala pondok pesantren sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan masing–masing, sehingga pramuka lebih diminati oleh siswa dan siswi baik itu disekolah maupun di madrasah.


“Pramuka merupakan bagian dari program ekstrakurikuler wajib di satuan pendidikan. Pramuka memiliki peranan penting dalam membentuk watak siswa dan siswi, sebab dalam pramuka terdapat

kegiatan-kegiatan yang bisa mengembangkan karakter seseorang disesuaikan dengan jenjang atau tingkatan dalam kepramukaan,” sebutnya.


Dalam kesempatan ini Wako mengucapkan terima kasih karena pada tanggal 13 Agustus 2023 lalu di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, di tengah puluhan ribu anggota pramuka, Erman menerima tanda penghargaan orang dewasa Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.


"Penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan kita semua terkhususnya anggota pramuka se Kota Bukittinggi," ungkapnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update