Notification

×

Indeks Berita


Jika Jadi Gubernur, Epyardi Gairahkan Olahraga untuk Cegah Aksi Tawuran

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T09:48:06Z
Jika Jadi Gubernur, Epyardi Gairahkan Olahraga untuk Cegah Tawuran Remaja

padanginfo.co.-PASAMAN BARAT--Aksi  tawuran dan  kenakalan yang berujung pada kriminalitas membuat Epyardi Asda prihatin. Karena itu, ia akan menggairahkan kegiatan olahraga untuk anak muda di Sumbar jika ia menjadi Gubernur.

Hal itu disampaikan Epyardi setelah menutup Open Tournament Volleyball BBC Cup X 2024 Air Bayang di Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (24/6/2024). Epyardi diundang oleh bupati kabupaten tersebut, Hamsuardi, untuk menonton final pertandingan voli itu.

"Kegiatan olahraga seperti yang dibuat oleh Bupati Pasaman Barat ini bagus sekali. Beliau tahu apa yang harus beliau lakukan agar masyarakatnya tidak melakukan kegiatan yang tidak baik. Dengan adanya kegiatan olahraga seperti ini, anak muda bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat. Ini bupatinya cerdas karena bisa mengalihkan perhatian anak muda agar tidak melakukan kegiatan yang tidak baik," tutur Epyardi.

Di Kabupaten Solok, kata Epyardi, ia mengadakan kegiatan olahraga seperti itu secara rutin tiap tahun. Sebagai contoh, ia membuat pertandingan sepak bola dan voli untuk tingkat SMP, SMA, dan umum.

Jika jadi gubernur, Epyardi berencana untuk menggairahkan olahraga di Sumbar untuk anak muda dengan menggelar banyak kegiatan olahraga untuk kalangan pelajar dan umum. Ia berencana melakukan hal itu untuk menghindarkan anak muda dari kenakalan yang dapat berujung kriminalitas, seperti tawuran.

"Kalau jadi gubernur, saya akan buat surat edaran kepada kepala daerah untuk menggairahkan kegiatan olahraga bagi para remaja di daerah mereka," ucap Bupati Solok itu.

Komentar yang senada dengan Epyardi disampaikan oleh Ketua Umum Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) Sumbar, Sam Salam, yang ikut menonton pertandingan tersebut. Ia mengapresiasi kepala daerah yang melakukan kegiatan olahraga seperti itu. Menurutnya, jika anak muda kurang berolahraga, kejahatan yang dilakukan anak muda akan timbul karena anak muda sibuk main gim di ponsel.

Sewaktu menutup pertandingan tersebut, Epyardi memberikan bantuan sejumlah uang kepada panitia sebagai bentuk apresiasi bagi panitia yang menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat untuk anak muda.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update