Notification

×

Indeks Berita


Kasus Tewasnya Afif Maulana, Kapolri Perintahkan Mabes Turunkan Tim Penyidik ke Padang

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T14:49:23Z
Kedua orang tua AM memegang foto korban.(Foto:dok).


padanginfo.com- PADANG- Kasus tewasnya Afif Maulana (AM/13 tahun)  pelajar SMP Muhammadiyah  Kuranji yang jasadnya ditemukan  di  Jembatan Kuranji pada Minggu ,9 Juni 2024 kini ditangani oleh Mabes Polri.

Meski Kapolda Sumbar Irjen Pol  Suharyono sudah menyatakan kasus ini ditutup, dengan alasan tidak ada indikasi penganiayaan oleh polisi, namun Kapolri Jenderal Listyo Sigit memerintahkan untuk membuka dan melakukan penyelidikan ulang.

Listyo memerintahkan tim dari Mabes Polri turun memantau perkembangan kasus kematian AM.

Polda Sumbar sudah menutup kasus kematian Afif lantaran dianggap bukan dianiaya anggota kepolisian.

"Sudah turun dari Mabes, tim Itwasum, Propam untuk cek penyidikan dan proses yang dilakukan. Kompolnas juga ikut..," kata Kapolri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/7/2024).

Indira Suryani, Direktur LBH Padang yang sejak awal mengungkapkan kasus ini menduga ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban yang diduga dilakukan polisi.

LBH Padang intens mengawal.kasus ini. Kedua orang tua korban dibawa ke Jakarta untuk membuat pengaduan ke Kompolnas dan Komnas HAM.

Sementara Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono sebelumnya menyebut korban tewas karena terjun dari jembatan Kuranji, setelah terjadi aksi tawuran Malam Minggu itu.

Seperti diketahui,  warga menemukan jenazah remaja laki-laki tanpa identitas sekitar pukul 12.00 WIB pada hari Minggu 9 Juni 2024  di bawah jembatan Kuranji, Kota Padang. Jasad bocah laki laki itu kemudian teridentifikasi sebagai Afif Maulana.  Sebelum ditemukan tewas, Afif Maulana berada di jembatan Kuranji yang saat itu diduga sedang terjadi aksi tawuran.(*/in).





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update