Notification

×

Indeks Berita


KPU Agam Jadi KPU Kabupaten/Kota Pertama Luncuran tahapan pilkada di Sumatera Barat

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB Last Updated 2024-05-27T01:05:35Z
Peluncuran tahapan pilkada Agam

padanginfo.com-AGAM- KPU Kabupaten Agam menjadi KPU Kabupaten/Kota yang pertama kali yang melakukan peluncuran tahapan pilkada di Sumatera Barat, sesuai dengan PKPU No. 2 tahun 2024 bahwasanya pelaksanaan pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 secara serentak di seluruh Indonesia. 

KPU Kabupaten Agam menunjukan kesiapannya untuk menyelengarakan Pilkada dengan mengelar  Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pertama di tingkat KPU Kabupaten Kota di Sumatera Barat, Sabtu 25 Mei 2024 di GOR Rang Agam, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen, dalam sambutan sekaligus pembukaan acara.

KPU Kabupaten Agam telah membuktikan, sukses dalam penyelengaraan pemilu 2024 tanpa adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi terhadap hasil pemilu di Kabupaten Agam, ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Agam, Forkopimda, dan stakholder yang bersama - sama KPU Kabupaten Agam mensukseskan Pemilu 2024.

Acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Agam 2024 ini juga di hadiri oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Sumatera Barat, Jons Manedi, Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Agam, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Agam, Kajati Lubuk Basung, dan Forkopimda di lingkungan Kabupaten Agam.

Ketua KPU Sumbar yang merupakan putra rang Agam ini berpesan, dalam tahapan pemutakhiran data pemilih, KPU Kabupaten Agam diminta untuk fokus untuk mendata pemilih, mengingat Kabupaten Agam telah dilanda musibah lahar dingin yang banyak memakan korban jiwa. KPU Provinsi akan support penuh, demi terciptanya pilkada yang bermartabat, berarti untuk negeri #pilgubsumbar2024 (/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update